0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

SOSIALISASI SISTEM INOVASI DAERAH (SIDa) PENGUATAN MANAJEMEN INOVASI DAERAH KABUPATEN BULELENG

Admin ekbangsetda | 11 Oktober 2018 | 389 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng menghadiri rapat Sosialisasi Sistem Inovasi Daerah (SIDa) pada tanggal 10 Oktober 2018 di Ruang Rapat Bappeda. Litbang. Kabupaten Buleleng. Rapat dibuka oleh Kabid. Litdava. Bappeda. Litbang. Kabupaten Buleleng yang didampingi oleh Kepala Unit Pengembangan Pemberdayaan Potensi dan Gender Politeknik Negeri Bali dan Sekretaris Bappeda. Litbang. Yang dihadiri oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Sosialisasi Inovasi memiliki cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada kedalam produk atau proses produksi yang mempunyai daya saing sehingga dapat menuju penguatan sistem inovasi daerah. Penguatan SIDa merupakan upaya pemerintah dalam rangka peningkatan kapasitas pemerintah dalam melaksanakan masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.

Pengembangan inovasi daerah merupakan sebuah sistem yang terintregitas yang mencakup kebijakan, penataan unsur kelembagaan, jaringan dan sumberdaya, pengembangan dan pengawasan.