0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

REMBUG MADYA KTNA NASIONAL DI PADANG SUMATERA BARAT

Admin ekbangsetda | 23 Maret 2018 | 775 kali

 

 

Rembug Madya Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional diselenggarakan pada tanggal 20 - 22 Maret 2018 di Hotel Ina Muara, Padang, Sumatera Barat, Rembug dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Haji Irwan Prayitno didampingi Walikota, Ketua Umum KTNA Nasional, Ketua Panitia Penyelenggara Rembug Madya Provinsi Sumatera Barat dan dihadiri Pengurus Kelompok KTNA Nasional, Ketua Kelompok KTNA Provinsi se-Indonesia, Ketua Kelompok KTNA Kabupaten/Kota se-Indonesia serta Kepala Dinas/Instansi Pembina Kelompok KTNA Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng diwakili oleh Gede Astutiyasa, SE. dari Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng selaku Pembina KTNA Kabupaten dan Bapak I Nyoman Selamat selaku Ketua KTNA Kabupaten Buleleng.

Menurut Ketua Umum KTNA Nasional, Winarno Tahir, rembug ini merupakan rembug awal untuk kegiatan PENAS KTNA XVI Tahun 2020. Pembahasan pada Rembug Madya ini membahas seputar Tema, Logo, Jenis Kegiatan, Biaya Peserta dan Kepanitiaan dengan prinsip penyelenggaran gelar teknologi PENAS XVI Tahun 2020 adalah partisipasi, sederhana, berkelanjutan dan sukses. Dari hasil Rembug ada beberapa usulan terkait persiapan kegiatan PENAS KTNA XVI dan kedepannya masih bisa dikoordinasikan dan didiskusikan.

            Pekan Nasional (PENAS) KTNA merupakan forum pertemuan Nasional bagi petani, nelayan dan petani hutan sebagai wadah kegiatan belajar mengajar, tukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani nelayan dan petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah, sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggungjawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.Perwakilan Pemerintah Kabupaten Buleleng