0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

RAPAT PEMANTAPAN KUNJUNGAN KERJA BUPATI TAHUN 2018

Admin ekbangsetda | 14 November 2018 | 234 kali

Sebagai kegiatan rutin tahunan yang di adakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng mengadakan Rapat Pemantapan Kunjungan Kerja ( Kunker ) Bupati pada tanggal 13 November Tahun 2018 yang diadakan di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng.

Rapat tersebut di pimpin oleh Inspektur Kabupaten Buleleng dan di damping oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng serta Kepala Sub Bagian Pembangunan serta di hadiri oleh seluruh SKPD, Kecamatan dan Instansi Vertikal.

Rapat tersebut membahas tentang Persiapan untuk kegiatan Kunjungan Kerja Bupati tahun 2018 yang meliputi tentang teknis pelaksanaan, dan hal lain terkait pelaksanaan Kunker Bupati Tahun 2018.

Dalam rapat tersebut Inspektur Kabupaten Buleleng menyampaikan maksud dan tujuan di adakannya Kunker adalah untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan fisik pada masing-masing SKPD, SKPD yang menjadi obyek Kunker agar mempersiapkan hal-hal saat kunjungan serta untuk memastikan kesiapan SKPD dan Instansi vertikal dalam pelayanan masyarakat. 

Dalam Rapat persiapan Kunker tersebut Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng juga menambahkan tentang hal teknis pelaksanaan dalam pembagian Wilayah  yang meliputi Blok Timur untuk Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan dan Kecamatan Tejakula, yang dilaksanakan pada tanggal 21 November 2018 dan tatap muka berlangsung di Balai Masyarakat Desa Tejakula. Blok Tengah untuk Kecamatan Sukasada, Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Banjar, yang dilaksanakan pada tanggal 22 November 2018 dan tatap muka berlangsung di Wantilan Pure Puseh Desa Tukad Mungga, sedangkan di Blok Barat untuk Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Gerokgak dan Seririt yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2018 dan tatap muka berlangsung di Balai Serba Guna Desa Kekeran.

Inovasi yang akan di adakan di lokasi tatap muka diantaranya mengenai Pelayanan KB, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pelayanan Pembayaran PBB, Pelayanan SIM dan Samsat Keliling, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Donor Darah, Pasar Murah dan Pasar Pangan Lokal.

Dalam rapat tersebut juga mendiskusikan tentang Penambahan penerimaan bantuan simbolis dari Bagian Kesra, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan dan Dinas Ketahanan Pangan. Pelayanan SIM hanya bisa di Tejakula dan Desa Kekeran, Pelayanan Samsat Keliling hanya bisa di Desa Kekeran, Sarana prasarana pelayanan masyarakat di siapkan SKPD masing-masing, Patwal Dinas Perhubungan ditengah tengah mobil Konvoi agar rombongan tidak terpisah jauh. Pengaturan kendaraan yang masuk ke obyek bagi obyek yang secara kondisi sulit dijangkau semua rombongan akan diatur dilapangan.