0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

Pesan Harkitnas, Menkominfo Ajak Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Admin ekbangsetda | 23 Mei 2017 | 389 kali

Menteri Kominfo RI,Rudiantara, mengajak bersama –sama mewujudkan pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan. Hal ini merupakan wujud dari kebangkitan nasional. Demikian, antara lain disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam apel peringatan Harkitnas ke-109 di halaman depan Kantor Bupati Buleleng,22/5.

Pesan Harkitnas, lanjut Menteri Kominfo RI, terkait pemerataan pembangunan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa. Salah satu yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Presiden Ri Joko Widodo dalam memeratakan pembangunan yang berkeadilan adalah menjajal langsung jalan Trans-Papua yang sudah hampir selesai dibangun. Dari rencana panjang jalan Trans-Papua sepanjang 4.300 Km, sudah rampung dan dibuka sepanjang 3.800 Km.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh OPD untuk bekerja lebih cepat dan bisa mengadopsi program Pemerintah Pusat. Disinggung juga, tentang berita hoax yang harus disikapi bersama agar tidak merugikan masyarakat luas.

Apel yang diikuti semua pegawai Pemkab.Buleleng dan juga perwakian dari masing-masing kecamatan, ditutup dengan penyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil Pemkab. Buleleng berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 92/TK/Tahun 2016. (Agst- st)