0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

PEMBUKAAN PEDA KTNA XXVI TAHUN 2018

Admin ekbangsetda | 10 September 2018 | 538 kali

 

Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng  mengikuti pembukaan PEDA KTNA ke XXVI tahun 2018 di Lapangan Lumintang, Denpasar  Jum’at (7/9) dan dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Bali.

PEDA KTNA  XXVI tahun 2018 akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 12 september 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 382 orang yang terdiri dari 304 peserta utama dan 78 orang pendamping

PEDA KTNA  merupakan suatu forum pertemuan dan sebagai sarana belajar mengajar tukar menukar informasi tentang pengalaman antara petani nelayan, peneliti, penyuluh pihak swasta dan pemerintah sehingga dapat membangkitkan semangat serta kemandirian petani nelayan sebagai pelaku utama pembangunan, pertanian, perikanan dan kehutanan. PEDA KTNA merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari PEDA KTNA sebelumnya yang dilaksanakan dalam rentan waktu dua tahun sekali sesuai dengan keputusan rembug utama KTNA Provinsi Bali.

Secara umum tujuan PEDA KTNA  XXVI tahun 2018 adalah untuk meningkatkan, memotivasi  dan kegirahan petani nelayan dan masyarakat pelaku agri bisnis dalam pembangunan sistim dan usaha agri bisnis yang berdaya saing dan berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Dan PEDA KTNA XXVI tahun 2018 mempunyai tema “Melalui Peda Ke XXVI Petani Nelayan Tahun 2018 Kita Mantapkan Kelembagaan Tani Nelayan Dalam Rangka Kemandirian Ketahanan Pangan Menuju Kesejahteraan Petani Nelayan Berdasarkan Tri Hita Karana.”