0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KOORDINASI DAN VALIDASI DATA SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN TEJAKULA

Admin ekbangsetda | 21 Agustus 2018 | 221 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan melakukan kegiatan pendataan sumber daya alam yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Sumber Daya Alam. Dan jadwal hari ini Senin (20/8) adalah pendataan di Kecamatan Tejakula. 

Tim diterima langsung oleh Bapak Camat Tejakula dan lanjut menjelaskan situasi dan kondisi Sumber Daya Alam yang ada di Kecamatan Tejakula. Dikatakan bahwa Kecamatan Tejakula memiliki 10 Desa, dan dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Tejakula hanya satu Desa yang tidak memiliki Bibir Pantai yaitu Desa Madenan.

Kecamatan Tejakula tidak memiliki lahan pertanian tetapi meiliki Kawasan Hutan Lindung seluas 1.444,40 Ha  dan Hutan Produksi seluas 185,55 Ha. Kawasan Hutan ini tersebar di Desa Madenan, Desa Tejakula, Desa Les, Desa Penuktukan, Desa Sambirenteng dan Desa Tembok.  Kondisi Kecamatan Tejakula yang berbukit juga memiliki wisata air tejun dengan nama Air Tejun Yeh Mampeh di Desa Les. Selain itu Kecamatan Tejakula memiliki wisata religius yaitu Pura Ponjok Batu di Desa Julah.

Dan  untuk menjaga dan melestarikan sumber daya alam tersebut desa se Kecamatan Tejakula membentuk Kelompok Sadar Wisata. Tim Pendata dari Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng sempat melakukan wawancara dengan Ketua Pok Darwis Desa Tejakula.