0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KOORDINASI DAN VALIDASI DATA SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN SERIRIT

Admin ekbangsetda | 30 Agustus 2018 | 200 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan melakukan kegiatan pendataan sumber daya alam yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Sumber Daya Alam. Dan jadwal hari ini Rabu (29/8) adalah pendataan di Kecamatan Seririt. 

Tim dari diterima oleh Sekretaris Camat Seririt di Kantor Kecamatan Seririt. Dijelaskan bahwa Kecamatan Seririt memiliki luas wilayah 111,78 Km2 dengan satu Kelurahan dan sembilan belas desa.

Secara topografi, Kecamatan Seririt mempunyai wilayah yang nyegara gunung  yang memiliki panjang pantai 11,61 Km tersebar di Desa Pengastulan, Desa Lokapaksa, Desa Umeanyar, Desa Kalisada, dan Desa Banjar Asem.

Kecamatan Seririt memiliki luas wilayah hutan 4.265,97 Ha terdiri dari hutan lindung 4.078,87 Ha dan hutan produksi 187,10 Ha tersebar di Desa Pangkung Paruk, Desa Lokapaksa dan Desa Unggahan.

Untuk potensi pariwisata Kecamatan Seririt terfokus pada pengembangan obyek Pantai Umeanyar dan taman rekreasi pemandian Bubunan yang memanfaatkan sumber mata air Bubunan. Disamping itu Desa Unggahan ditetapkan sebagai  destinasi wisata spiritual  yang memiliki obyek wista religius seperti Pura Purahita dan untuk di pusat kota, Kecamatan Seririt telah berkembang tempat Wisata rekreasi seperti Grand Surya Water Park