0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KOORDINASI DAN VALIDASI DATA SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN KUBUTAMBAHAN

Admin ekbangsetda | 22 Agustus 2018 | 180 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan melakukan kegiatan pendataan sumber daya alam yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Sumber Daya Alam. Dan jadwal hari ini Selasa (21/8) adalah pendataan di Kecamatan Kubutambahan. 

Tim di terima langsung oleh Staf Pembangunan Camat Kubutambahan  dan lanjut menjelaskan profil masing masing Desa se Kecamatan Kubutambahan.

Dikatakan bahwa Kecamatan Kubutambahan adalah sebuah kecamatan yang nyegara gunung memiliki luas wilayah 112,24 Km2, memiliki luas lahan pertanian 6,711 Ha (Irigasi dan Non Irigasi) sedangkan area perkebunan Kecamatan Kubutambahan memiliki luas lahan 3,405 Ha, sementara untuk luas hutan sebanyak 984,16 Ha yang tersebar di Desa Pakisan, Desa Tamblang dan Desa Tambakan.

Pada sektor pariwisata Kecamatan Kubutambahan memiliki beberapa lokasi yang sudah berkembang maupun yang akan dikembangkan yaitu pantai Desa Bukti yang dikembangkan menjadi Obyek Wisata Pantai, kolam renang Air Sanih yang sekaligus sebagai sumber mata air minum untuk Kecamatan Kubutambahan, Sawan dan Wisata Religius di Kecamatan Kubutambahan memiliki Pura Medue Karang.

Dan di Kecamatan Kububutambahan juga memiliki tiga Wisata Air Terjun  yaitu Air Terjun Carat, Air Terjun Tamblang dan Air Terjun Mengening.