0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KOORDINASI DAN VALIDASI DATA SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN BUSUNGBIU

Admin ekbangsetda | 31 Agustus 2018 | 274 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan melakukan kegiatan pendataan sumber daya alam yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Sumber Daya Alam. Dan jadwal hari ini Kamis (30/8) adalah pendataan di Kecamatan Busungbiu.

Tim diterima langsung oleh Staf Pembangunan Camat Busungbiu  dan lanjut menjelaskan profil Kecamatan Busungbiu, bahwa Kecamatan Busungbiu memiliki luas Wilayah 196,62 Km2 dan secara administrasi terdiri dari lima belas desa.

Potensi sumber daya alam Kecamatan Busungbiu antara lain memiliki lahan pertanian seluas 725 Ha yang tersebar diberbagai Desa se Kecamatan Busungbiu, luas areal perkebunan 2,918 Ha yang merupakan hutan lindung yang berada di Desa Tista, Desa Sepang, Desa Pucaksasi dan Desa Telaga.

Sementara itu di sektor pariwisata, Kecamatan Busungbiu mengandalkan obyek wisata alam dengan sasaran akhir sebuar air terjun. Terdapat tiga lokasi  air terjun, yaitu air terjun Tinggarsari, air terjun Lembah Jin dan air terjun Umejero. Kecamatan Busungbiu juga memiliki sebuah waduk yang dimanfaatkan sebagai irigasi juga sebagai air minum yang dikelola melalui Program SPAM.