0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KOORDINASI DAN VALIDASI DATA SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN BULELENG

Admin ekbangsetda | 28 Agustus 2018 | 180 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan melakukan kegiatan pendataan sumber daya alam yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Sumber Daya Alam. Dan jadwal hari ini Senin (27/8) adalah pendataan di Kecamatan Buleleng dan khusus mendatangi Desa Kalibukbuk. 

Berdasarkan hasil koordinasi dengan perangkat desa Kalibukbuk, bahwa secara umum Desa Kalibukbuk memiliki luas wilayah 2,63 Km2 terdiri dari tiga dusun dinas, yaitu Dusun Celuk Buluh, Dusun Banyualit dan Dusun Kalibukbuk, dengan Pusat Pemerintahan Desa di Dusun Banyualit.

Desa Kalibukbuk memiliki lahan pertanian seluas 35 Ha, dan perkebunan rakyat seluas 80 Ha. Dan dari sektor pariwisata Desa Kalibukbuk memiliki Pantai Lovina yang sudah dikenal oleh wisatawan yang terletak di sepanjang pantai Kalibukbuk. Obyek Wisata Pantai Lovina ini memilki ciri khas tersendiri yaitu adanya atraksi  lumba-lumba di tengah laut.

Sementara itu wisata sejarah dan purbakala dikenal dengan nama  Cagar Budaya Candi Buddha yang berfungsi untuk kepentingan agama, sosial, ilmu pengetahuan dan pariwisata.