0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

HUT Kota Singaraja ke-414

Admin ekbangsetda | 24 Maret 2018 | 666 kali

 

HUT KOTA SINGARAJA KE-414

Bapak Wakil Bupati Buleleng membuka secara resmi lomba tradisional dalam rangka memeriahkan HUT Kota Singaraja ke-414 tahun 2018, lomba tradisional tersebut dilaksanakan di Pantai Kerobokan pada hari jumat tanggal 23 maret tahun 2018 diikuti oleh perwakilan seluruh SKPD dan BUMD lingkup Pemda Buleleng.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam laporannya menyebutkan Peserta Regu olahraga tradisional meningkat dari tahun tahun sebelumnya dan pada tahun 2018 Regu berjumlah 48 Regu. Adapun lomba tradisional yang dilombakan yaitu lomba tarik tambang, lomba terompak, lomba tajog dan gebug bantal. Pemenang masing masing lomba akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan.
Bapak Wakil Bupati dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan lomba tradisional ini, selain memeriahkan HUT Kota Singaraja ke-414 juga sebagai sarana untuk melestarikan olahraga tradisional serta sebagai ajang interakasi seluruh pegawai lingkup Pemda Kabupaten Buleleng dan terlebih lagi menjaga kesehatan agar tetap bekerja untuk memberikan pelayanan pada seluruh masyarakat Buleleng.
Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Buleleng dalam lomba tersebut turut berpartisipasi dengan mengikuti lomba tajog, lomba terompak panjang dan gebug bantal, adapun pemenang lomba tradisional sebagai berikut :

- Lomba tarik tambang dimenangkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja.-

Lomba gebug bantal dimenangkan oleh Dinas Arsip dan Perpustaan Daerah.

- Lomba kerompak panjang dimenangkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
- Lomba Tajog dimenangkan oleh PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum)