0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

Diskominfo Sandi Gelar Sosialisasi Pengelolaan Website

Admin ekbangsetda | 04 Mei 2017 | 376 kali

Perubaha nama OPD serta adanya pergeseran tupoksi yang menangani website Pemkab.Buleleng menyababkan pengelolaan website Pemkab.Buleleng  harus disosialisasikan lagi. Demikian antara lain disampaikan Made Suharta, Kepala Bidang TIK  Diskominfo Sandi Buleleng  yang mewakili Kadis Kominfo Sandi  ketika membuka kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh semua pengelola website OPD se Pemkab.Buleleng di Ruang Unit IV,4/5.

Dalam kesempatan itu, Made Suharta mengingatkan beberapa hal yang penting yang harus disampaikan kepada pimpinan OPD masing-masing. Salah satunya adalah  soal jaringan yang dikelola oleh pemkab buleleng. sampai saat ini diusahakan agar ada satu jaringan online yang terpadu dan baik, agar langkah selanjutnya lebih mudah. Dengan adanya satu jaringan LAN  terpadu, maka OPD tinggal menggunakannya saja, tidak perlu membuat jaringan baru, karena hal ini tidak efektif dari segi pengerjaannya serta tidak efisien dari segi biaya. “Saat ini Diskominfo Sandi Buleleng sudah menyediakan jaringan LAN nya Pemkab.Buleleng. Memang besarnya baru satu mega, tapi ini karena anggaran kami baru cukup sekian. Tapi ke depannya kalau didukung anggaran, akan kami tingkatkan lagi kekuatannya,” ujarnya.

Mengutip UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Made Suharta mengingatkan posisi website Pemerintah Daerah dan OPD adalah media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib diketahui oleh publik secara berkala, cepat dan murah.

Turut hadir menjadi narasumber adalah rekanan baru yang menangani website Pemkab.Buleleng.(st)

https://bulelengkab.go.id