0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

Bupati PAS Serahkan Bantuan Ternak Bagi Korban Bencana

Admin ekbangsetda | 25 Februari 2017 | 278 kali

Banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Buleleng menimbulkan banyak kerusakan dan kerugian. Diantaranya sejumlah KK kehilangan ternaknya. Terkait ini, Bupati PAS bersama Wakil Bupati Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan ternak bagi KK yang kehilangan ternaknya ketika musibah banjir itu menimpanya. Penyerahan secara simbolis dilakukan di ruang rapat kantor bupati Buleleng, Jumat, 24/2.

Bupati berharap bantuan itu akan mengembalikan semangat kepala keluarga kembali beternak sehingga ada yang diandalkan dalam menopang tambahan penghasilan kekuarga.
Kadis Pertanian Buleleng, Nyoman Swatantra mengatakan bantuan ternak diberikan kepada 17 kepala keluarga yang ternaknya hanyut. Ternak yang dibantu meliputi empat ekor sapi, 65 ekor babi dan 63 ekor ayam. 
Lebih jauh Kadis Pertanian mengubgkapkan, bantuan diberikan melalui pendataan ke seluruh lokasi bencana di Buleleng." Ada tiga kategori bantuan ternak yang akan diberikan dengan total penerimaan bantuan sebesar Rp. 104.150.000.”
Ataa pemberian bantuan itu, para penerima menyatakan terimakasih serta bersemangat kembali memelihara bantuan ternak yang diberikan untuk kepentingan keluarga mereka.(st)

https://bulelengkab.go.id