0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

Bupati Ajak Masyarakat Mengunjungi Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni

Admin ekbangsetda | 17 April 2017 | 251 kali

Lapangan Bhuwana Patra kembali ramai dikunjungi. Penyebabnya, malam itu, 17/4, Pemkab. Buleleng menggelar acara menarik yang patut ditonton, yaitu Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Bupati mengatakan Kabupaten Buleleng banyak memiliki warisan kesenian maupun hasil kerajinan yang patut dibanggakan, serta kuliner yang khas. Diharapkan semua kekayaan itu terus  dikembangkan, dan dipasarkan ke tingkat yang lebih luas sehingga dampaknya tidak hanya dapat melestarikan juga bisa menjadi penghasilan bagi para pelaku maupun pengusahanya. 

Kaitannya dengan Malam Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni, lanjut Bupati, adalah sebagai salah satu upaya untuk melestarikan mempromosikan warisan kesenian, kuliner dan hasil-hasil UKM di Buleleng. Karenanya, Bupati mengajak semua masyarakat Buleleng serta masyarakat yang lebih luas  untuk datang mengunjungi Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni yang berlangsung dari 17 April sampai 25 April.

CamatBuleleng, Dewa Made Ardika dalam laporannya mengatakan Hiburan Rakyat dan Pekan Apresiasi Seni itu bagian dari peringatan Hut Kota Singaraja ke-413 yang baru bisa digelar dikarenakan pada bulan Maret terdapat tiga kegiatan hari raya besar umat Hindu di Bali. Materi yang disajikan selain hiburan yang menarik, lomba, dan kuliner,juga pameran UKM. Diantara materi hiburan itu terdapat band lokal, serta artis Bali  ternama. Sedangkan lomba yang diadakan berupa lomba seni tari kreasi, balaganjur, lomba band pelajar dan umum, lomba janger, dan lomba paduan suara PKK. Sedangkan, dibidang kuliner disajikan aneka kuliner khas kecamatan. Kemudian hasil UKM berupa kerajinan perak, sok asi, kain tenun, serta kaos kreasi pngerajin muda Buleleng.

Tampil menghibur malam pembuka dari Sanggar Dwi Mekar, Sanggar dari Desa Jagaraga, dan band lokal serta Lolot band.

Dalam kesempatan itu, Bupati meluncurkan lagu “Jengah Buleleng” yang merupakan lagu penyemangat bagi para atlet Buleleng yang akan mengikuti PORPROV Bali tahun 2017. Diharapkan lagu itu akan menyemangati para atlet meraih prestasi yang lebih banyak pada PORPROV Bali yang akan berlangsung di Gianyar. (st)

https://bulelengkab.go.id