0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

APKASI Otonomi Expo 2018

Admin ekbangsetda | 08 Juli 2018 | 203 kali

APKASI Otonomi Expo 2018 (AOE18) diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 6 sampai dengan 8 Juli 2018 di International Convention Exhibition BSD City Tangerang. AOE18 diikuti oleh 416 kabupaten dan juga peserta dari luar negeri yang menempati 456 stand di Hall 3 dan Hall 3A.

Acara pembukaan AOE18 dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Pejabat dari kabupaten yang ikut berpartisipasi. Sambutan dari Ketua Umum Apkasi, Bpk. Mardani H. Maming, SH., M.Sos., menyampaikan bahwa Apkasi sebagai lembaga yang memayungi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia salah satu fungsinya adalah berperan dalam memfasilitasi peningkatan daya saing ekonomi anggotanya, maka dengan demikian Apkasi mempunyai tanggung jawab moral untuk mempromosikan potensi potensi yang dimiliki anggotanya agar lebih dikenal di level Nasional maupun international.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjadi peningkatan transaksi perdagangan segenap komoditi unggulan yang dimiliki daerah Kabupaten dan juga semakin derasnya arus investasi yang mengalir ke Kabupaten.

Dalam sambutannya Bapak Presiden Republik Indonesia yang sekaligus membuka secara resmi Kegiatan AOE18 dan Rakernas Apkasi XI, mengajak pemimpin daerah, para Bupati untuk berpikir inovatif, kreatif, dan entrepreneurship (kewirausahaan), serta meninggalkan pola pikir konvensional dan tidak produktif. Disamping hal itu bapak Presiden mengapresiasi ajang  Apkasi Expo 2018 karena akan dapat mendorong investasi dan potensi bisnis di daerah Kabupaten/Kota.