0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

RAPAT INTEGRASI PELAKSANAAN PENATAAN ASET DAN AKSES KEGIATAN GTRA

Admin ekbangsetda | 28 Agustus 2023 | 186 kali

Sesuai surat No:11132/UND.NP.02 02.51.08/VIII/2023, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng melalui staf SDA menghadiri Rapat Integrasi Pelaksanaan Penataan Aset dan Akses Keg GTRA tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, yang diikuti Unsur BPN Kabupaten Buleleng, OPD terkait, MDA Kabupaten Buleleng dan HKTI Kabupaten Buleleng. Acara dibuka oleh Bapak Sekda Kabupaten Buleleng, dilanjutkan Kepala BPN Kabupaten Buleleng,  serta pemaparan materi oleh Konsultan.

Dalam pembahasan rapat GTRA Tahun 2023 dilaksanakan di Desa Tembok Kecamatan Tejakula dengan menyasar 53 Aset. Dengan Penataan Aset dan Akses di harapkan Desa Tembok menjadi Kampung Reforma Agraria. Dalam hal tersebut OPD terkait ( Pemda Buleleng )Tahun 2024 harus menganggarkan Dana untuk Kegiatan dimaksud

Upaya-upaya, strategi dan inovasi sangat diperlukan untuk memperdayakan potensi masyarakat karena kondisi Desa tidak ada sumber air. Dengan ditatanya aset berupa Hak milik dan akses yang lebih baik diharapkan masyarakat mendpatkan manfaat dan berdaya menuju Desa yang lebih maju.(dr)