0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

MONITORING SUMBER DAYA ALAM

Admin ekbangsetda | 23 Mei 2023 | 157 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng melalui Tim monitoring Sub Bagian Sumber Daya ALam Bersama BPP Kecamatan Gerokgak melakukan monitoring pada tanah pertanian yang di Kelola oleh petani di Kabupaten Buleleng (22/5/2023). Pengelolaan pertanian salah satunya di Desa Gerokgak dan Desa Sumberkima dengan penanaman Bawang Merah.

Tanaman yang ditanam petani Desa Gerokgak dengan luas tanah 1 Ha yang ditanami Bawang Merah jenis Maserat dengan rencana panen pada bulan Juli 2023, sedangkan tanaman yang ditanam petani desa Sumberkima dengan luas tanah yang ditanam seluas 2 ha dan didesa Gondol luas tanah 80 are, dengan ditanami Bawang Merah biasa/lokal.

Dalam monitoring tersebut juga mensurvei ketersediaan Gas LPG ke salah satu agen yang ada di Kecamatan Gerokgak yang diantaranya agen Gas LPG CAHAYA BALI GASINDO. Dari hasil monitoring tersebut disimpulkan ketersediaan Gas LPJ 3 Kg dalam keadaan aman dan terkendali.

Diharapkan dalam monitoring tersebut dapat memantau perkembangan di bidang pertanian dan ketersediaan pasokan bahan bakar Gas LPJ untuk pemenuhan kebutuhan di masyarakat.(dr)