0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

RAPAT PENYAMPAIAN STUDY / LAPORAN PENDAHULUAN NASKAH AKADEMIK RANPERDA TENTANG PENGENDALIAN BENCANA

Admin ekbangsetda | 19 April 2023 | 53 kali

Selasa 18 April 2023, melalui Analis Substansi Pembangunan menghadiri rapat yang bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, tentang Penyampaian Study/Laporan Pendahuluan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penanggulangan Bencana, Rapat dipimpin dan dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng Dan Tim Kajian dari Undiksha Singaraja serta dihadiri oleh peserta yang terdiri dari BPBD (Leding Sector) dan OPD terkait serta beberapa Instansi Vertikal Lingkup Kabupaten Buleleng.

Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk pembahasan awal/pendahuluan laporan naskah akademik Ranperda tentang Penanggulangan Bencana sebagai implementasi dari UU No. 24 Tahun 2007 dan UU No. 21 Tahun 2008 tentang Penanggulangan Bencana serta untuk menyamakan persepsi dari Pihak BPBD sebagai Leading Sector terkait kebencanaan, Balitbang Inovda sebagai fasilitator dan penyusun Naskah Akademik bersama tim Ahli dari Undiksha  Singaraja serta OPD terkait dalam penyusunan Ranperda tentang Penanggulangan Bencana Tahun 2023.

Ruang Lingkup Ranperda tentang Penanggulangan Bencana Tahun 2023 ini mencakup 10 hal pokok yang pembahasan awalnya akan dilaksanakan pada FGD tanggal 31 Mei  2023 mendatang.

Mengakhiri pertemuan tersebut, Kalak BPBD Kabupaten Buleleng menyampaikan harapannya Rancangan Penanggulangan Bencana (RPD) ini nantinya bisa dijadikan rujukan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Buleleng Tahun 2024-2025.(dr)