0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KUNJUNGAN KERJA PJ BUPATI BULELENG TAHUN 2023 DI KECAMATAN BUSUNGBIU

Admin ekbangsetda | 02 November 2023 | 400 kali

Kunjungan Kerja Pj Bupati Buleleng di Kecamatan Busungbiu yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng beserta Kepala OPD yang terkait dalam undangan. SD Negeri 2 Busungbiu menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi dalam Kunker tersebut dalam Proyek Pembangunan Ruang Laboratorium dan kunjungan pada Proyek Pembangunan Kantor Kepala Desa Pelapuan Kecamatan Busungbiu. (02/11/2023).

 

Dari serangkaian kunjungan di beberapa proyek Pembangunan dilanjutkan dengan acara Tatap Muka di Gedung Serba Guna Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu. Yang diisi dengan serah terima bantuan secara simbolis kepada masyarakat desa yang ada di Kecamatan Busungbiu.

 

Penyerahan tersebut meliputi Penyerahan bantuan uang secara simbolis kepada warga penyandang disabilitas yang tersebar di 15 Desa, Penyerahan bantuan uang secara simbolis BSU Kemiskinan Ekstrim kepada 22 (KPM) di 8 Desa Wilayah Kecamatan Busungbiu, Penyerahan bantuan berupa 30 paket sembako untuk warga penyandang disabilitas dan lansia di Kecamatan Busungbiu, Penyerahan bantuan secara langsung berupa kursi roda, alat bantu jalan/walker, tongkat Netra, tongkat ketiak, Penyerahan bantuan 20 paket sembako Kader PKK, Penyerahan bantuan berupa 500 pohon Benih Kelapa Genjah Kuning kepada Kelompok Tani Sari Mekar Desa Subuk, Penyerahan bantuan berupa 1.575 pohon Benih Kopi Robusta kepada Kelompok Tani Mekar Sari Desa Pucaksari, Penyerahan bantuan Benih Padi Varietas Inpari kepada Subak Sawah Busungbiu Desa Busungbiu 300 Kg, Penyerahan bantuan Pupuk Organik Subsidi kepada Subak Sri Utami Giri Desa Pelapuan 50.000 Kg, Penyerahan bantuan pangan beras (CPP) kepada 130 KPM, Penyerahan bantuan rumah swadaya PKE untuk penanganan kemiskinan ekstrim sebanyak 8 unit di Desa Bengkel dan Desa Titab.

 

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Pj Bupati menyampaikan tentang arahan-arahan kepada seluruh perngkat Desa yang ada di Kecamatan Busungbiu agar dapat berkinerja dengan baik supaya dapat mempermudah mendapatkan bantuan-bantuan untuk Pembangunan desa dari Pemerintah Kabupaten Buleleng.

 

Pj Bupati juga menyampaikan bahwa Kecamatan Busungbiu memiliki potensi pertanian dan beberapa spot pariwista yang bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan desa, sehingga bisa meningkatkan insentif/penghargaan dalam kinerja desa yang bisa menurunkan stanting kemiskinan pada warga Masyarakat desa serta meningkatkan Pembangunan Desa.(dr)