0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KUNJUNGAN KERJA PJ BUPATI BULELENG DI KECAMATAN KUBUTAMBAHAN

Admin ekbangsetda | 17 Oktober 2023 | 256 kali

Dalam acara Kunjungan Kerja Bupati Buleleng Tahun 2023, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng (Sebagai Leading Sector) bersama OPD terkait turut serta dalam kegiatan kunker yang di adakan di Kecamatan Kubutambahan, Selasa 17 Oktober 2023. Dalam kunker tersbut Pj Bupati Buleleng yang di dampingi oleh Ketua DPR  Kabupaten Buleleng dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng meninjau lokasi proyek pembangunan kantor Kepala Desa Bukti, serta lanjut dalam rangkaian ceremonial di Gedung Serba Guna Desa Bukti.

Dalam acara ceremonial tersebut Pj Bupati Buleleng menyampaikan harapan kepada warga Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal Pembangunan, pertanian, alat-alat penunjang maupun bantuan pangan. Dan dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Buleleng juga menyampaikan tentang Pembangunan-pembangunan yang sudah terealisasi di Kabupaten Buleleng khususnya di Kecamatan Kubutambahan agar bisa di pergunakan dengan baik dan dapat membantu kemajuan Desa di Kecamatan Kubutambahan.

Bantuan yang diberikan dalam acara Kunker tersebut berasal dari bebrapa OPD yang ada di Kabupaten Buleleng  diantaranya Penyerahan bantuan dari Dinas Sosial, yang diberikan secara simbolis kepada warga penyandang disabilitas yang tersebar di 13 desa senilai 900.000 (perwakilan satu desa satu orang), penyerahan secara simbolis BSU kemiskinan extrim kepada 22 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di 9 desa wilayah Kecamatan Kubutambahan, senilai 900.000. Penyerahan bantuan berupa 15 paket sembako untuk warga penyandang disabilitas di Desa Bukti, penyerahan bantuan berupa 15 paket kepada 15 warga Lansia di Desa Bukti serta penyerahan bantuan langsung berupa tongkat netra, walker dan kursi roda.

Penyerahan bantuan dari PMD berupa 20 paket sembako kepada Kader di PKK Desa. Penyerahan bantuan dari Dinas Pertanian, berupa  bantuan Pekarangan Pangan Lestari (berupa rumah bibit sayuran, bibit cabe, terong dan sawi), penyerahan bantuan bibit kelapa genjah kepada Subak Abian Tukad Embung Desa Bukti, penyerahan bantuan 1300 kg benih Padi Inbrida (Varietas Impari 42 dan Ciserang), pemberian bantuan pupuk organik bersubsidi Provinsi Bali kepada 3 subak yang ada Desa Pakisan dan 2 subak di desa Bontihing.

Penyerahan bantuan dari BPBD berupa BSU akibat bencana kepada warga desa Bukti senilai 7.500.000. Penyerahan bantuan dari DKPP, bantuan secara simbolis 4 unit mesin tempel 15 Pk kepada 2 KBU  desa Kubutambahan, penyerahan bantuan pengadaan  Sarpas Budidaya Airtawar (berupa peralatan perikanan dan vitamin) kepada Desa Kubutambahan (1 pokdakan). Penyerahan bantuan dari Dinas PPKBPPPA, penyerahan bantuan berupa Bina Keluarga Balita (BKB) HIT Stanting 7 paket di 7 desa.

Serta penyerahan bantuan dari Dinas Perkimta, penyerahan secara simbolis untuk penangana kemiskinan extrim rumah swadaya di 5 desa.dan penyerahan bantuan secara simbolis untuk Rumah Swadaya melalui program bantuan Stimulan. (dr)