0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

Penyusunan Laporan One Page Summary (OPS) TPID se Propinsi Bali dalam rangka Kinerja TPID Tahun 2020

Admin ekbangsetda | 26 Maret 2021 | 277 kali

Bagian Perekonomian dan Pembangunan melalui Sub Bagian Perekonomian mengikuti Rapat Penyusunan Laporan One Page Summary (OPS) TPID se Propinsi Bali dalam rangka Kinerja TPID Tahun 2020 pada Hari Rabu 24 Maret 2021 yang bertempat di Hyatt Regency Bali, Jalan Danau Tamblingan Sanur, Denpasar.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ibu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Propinsi Bali Ibu Ni Luh Made Wiratmi dan dihadiri oleh Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Bali, Dinas Perhubungan Propinsi Bali, Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Bali, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Bali, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Propinsi Bali, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Propinsi Bali, dan Sekretariat TPID se Bali yang diwakili oleh para Kabag Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten/Kota se Bali.

Dalam rapat tersebut memaparkan diskusi/paparan dari masing-masing perwakilan TPID Kabupaten yang diantaranya, paparan dari Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan menyampaikan maksud dan tujuan dari Penyusunan Laporan One Page Summary (OPS) adalah untuk mengetahui masalah dan metode pengendalian Inflasi dengan menampilkan salah satu program unggulan TPID Kabupaten/Kota yang nantinya akan dinilai dalam program TPID Award 2021.

Pemaparan dimulai dari Dinas Perhubungan Propinsi Bali, Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Bali, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi Bali, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Propinsi Bali dan Sekretariat TPID Kabupaten dan Kota Menyiapkan sarana dan prasarana Gema UKM, talk show dan kegiatan pendukung lainnya, menyiapkan tempat dan materi serta peserta pameran dari pelaku UKM Kabupaten Buleleng di Krisna Beach Street, Pantai Penimbangan, Singaraja. Pembangunan kembali pasar rakyat Banyuasri yang tidak hanya untuk jual beli akan tetapi dikembangkan juga untuk Destinasi Wisata.

Serta masukan dari Bank Indonesia adalah agar program unggulan ini harus lebih mengkhusus, ada unsur digital dalam pemasaran, harus bisa diukur, untuk mendokumenkan harus ada kehadiran Pimpinan Bupati dan Wakil Bupati serta dampak dari program tersebut terhadap inflasi daerah.

Disepakati untuk mengumpulkan laporan One Page Summary pada hari Kamis, 25 Maret 2021, Pukul. 12.00 Wita dan untuk TPID Kabupaten Buleleng sudah mengumpulkan dengan Program Baru The Spirit of Sobean ProTani Cabai go Digital, serta mengagendakan membuat Map TPID Tahun 2021 dalam agenda TPID Award 2022. (dr)