0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

Admin ekbangsetda | 08 Januari 2023 | 68 kali

Pemkab Buleleng menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kantor Bupati Buleleng, Rabu, (18/1). Dalam kegiatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa memimpin jalannya HLM.
Meeting ini digelar dalam rangka mengintegerasikan program TP2DD dengan penanganan inflasi, menawarkan kepada masyarakat bahwa berkenaan dengan transaksi keuangan digital itu di kelola secara transparan, akuntable dan terbuka serta menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Buleleng menegaskan bahwa dengan adanya arahan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Pemkab Buleleng telah melakukan beberapa strategi terkait pengendalian inflasi yakni,supply chain management, subsidi harga transaksi keuangan digital, melaksanakan operasi pasar, monitoring ke distributor secara berkala, kerjasama antar daerah produsen, bantuan pangan, subsidi transportasi dan melakukan pemantauan harga dan stok.

Terkait dengan hal tersebut, Pj Lihadnyana mengajak semua yang hadir pada High Level Meeting TPID kali ini untuk bersama-sama menguatkan, bersinergi dan koordinasi pengendalian inflasi guna memacu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Buleleng.

Turut hadir dalam HLM, Kepala Bank Indonesia (BI), Perwakilan OJK, Direktur Bisnis Non Kredit BPD Bali, seluruh OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng.