0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

RAPAT KEGIATAN PELAKSANAAN LAPORAN HAM B08 TAHUN 2023

Admin ekbangsetda | 24 Agustus 2023 | 227 kali

Bertempat di Ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kamis 24 Agustus 2023, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng melalui Analis Muda Pembangunan menghadiri Rapat koordinasi yang membahas tentang Kegiatan Pelaksanaan Laporan Aksi HAM B 08 untuk bulan Agustus 2023 (periode Januari s/d Agustus 2023). Rapat tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kabag Hukum Setda Kabupaten Buleleng dan diikuti oleh peserta leading terkait pelaksanaan laporan aksi  HAM B 08 Tahun 2023.  yang pada intinya menyamakan persepsi dalam pengisian permintaan data dari Kemenkum dan HAM RI.

Dalam pengisian data aksi HAM B 08 ini dijelaskan bahwa seluruh OPD terkait agar mencantumkan program kegiatan, pelaporan dan dokumentasi dari perencanaan yang sudah dilaporkan sebelumnya dalam laporan aksi HAM B 04,sesuai dengan renaksi dari masing-masing OPD.

Dalam kesempatan tersebut  Bagian Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan pelaporan aksi HAM B 08  dengan 2 aksi (aksi 1 dan 7), yang PERTAMA  berupa rekapitulasi, implementasi kebijakan, program kegiatan tentang bantuan usaha dan atau membangun hubungan kemitraan bagi perempuan kepala keluarga untuk berwirausaha. Serta yang KEDUA berupa upaya untuk mendorong pencapaian target quota dan pemenuhan akomodasi yang layak bagi pekerja penyandang disabilitas di sektor Pemerintahan, BUMN, BUMD sesuai dengan ragam disabilitas.(dr)