0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

RAPAT KOORDINASI PENYELENGGARAAN REFORMA AGRARIA KABUPATEN BULELENG

Admin ekbangsetda | 13 Juli 2023 | 177 kali

Melalui Staf SDA Bagian perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng mengikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Reforma Agraria Kabupaten Buleleng Tahun 2023 di Hotel New Sunari Lovina Beach Resort yang dihadiri 43 Undangan dari OPD yang ada di Kabupaten Buleleng, MDA dan HKTI Kabupaten Buleleng. Rapat dibuka oleh Sekretars Daerah Kabupaten Buleleng yang dilanjutkan Pembahasan materi oleh Unsur BPN Provinsi Bali, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, Kadis PUTR Kabupaten Buleleng dan Bappeda Kabupaten Buleleng.

Adapun hasil rapat yang terkait dengan Rakor tersebut kolaborasi dan sinergi antar OPD dan masyarakat sangat diharapkan untuk dapat mewujudkan  Reforma Agraria yang menyasar Desa Tembok, Desa Musi dan Desa Sembiran dengan 63 bidang tanah.

Penataan kembali struktur Penguasaan, Pemilikan ,Penggunaan dan Pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui Penataan Aset dan disertai penataan akses untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Penataan aset dan penataan akses agar dpt menciptakan keadilan di bid penguasaan dan pemilikan tanah juga dpt memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Diharapkan juga dengan terwujudnya Reforma Agraria tidak menimbulkan kemiskinan baru.(dr)(stafSDA)