0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

SOSIALISASI REGULASI BUMD AIR MINUM PADA APLIKASI e-BUMD

Admin ekbangsetda | 12 Juli 2023 | 234 kali

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia/Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, dalam rangka sosialisasi regulasi BUMD Air Minum, limbah dan sanitasi yang terkait pengisian Data BUMD Air Minum pada Aplikasi e-BUMD, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng melalui Analis Muda Perekonomian mengikuti sosialisasi tersebut secara daring yang diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (12/07/2023)

Pembahasan dalam system informasi BUMD yang membahas tentang tata cara penginputan data pada aplikasi e-BUMD. Aplikasi tersebut merupakan system aplikasi yang berisi data-data dan informasi BUMD di Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Aplikasi tersebut mempermudah pengelolaan informasi data pada BUMD. Di dalam aplikasi tersebut di bagi beberapa menu utama yang antaranya Login, Menu, Logout, Dashboard, Data BUMD,  Forum Komunikasi dan Manual Book Users.

Tujuan BUMD adalah memberikan sumbangsih pada perekonomian nasional dan penerimaan kas Negara, mengejar dan mencari keuntungan, memberikan bantuan dan perlindungan pada usaha kecil.(dr)(kemendagri)