0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

KUNJUNGAN KERJA PJ BUPATI BULELENG DI KECAMATAN BULELENG

Admin ekbangsetda | 15 November 2023 | 398 kali

Kunjungan Kerja Pj Bupati Buleleng yang ke Delapan kalinya yang di adakan di Kecamatan Buleleng didampingi oleh Ibu Pj Bupati Buleleng dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng beserta Kepala OPD yang terkait dalam undangan. Menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi dalam Kunker tersebut adalah Proyek Pembangunan Pembangunan Kantor Perbekel Desa Penglatan (15/11/2023).

 

Dari serangkaian kunjungan di proyek Pembangunan dilanjutkan dengan acara Tatap Muka di Balai Seni Budaya Merta Giri Desa Penglatan. Yang diisi dengan serah terima bantuan secara simbolis kepada masyarakat desa yang ada di Kecamatan Buleleng.

 

Penyerahan bantuan uang secara simbolis kepada warga penyandang disabilitas yang tersebar di 29 Desa Penyerahan bantuan uang secara simbolis BSU Kemiskinan Ekstrim kepada 6 (KPM) di 5 Desa Wilayah Kecamatan Buleleng, Penyerahan bantuan berupa 30 paket sembako untuk warga penyandang disabilitas/lansia di Desa Penglatan. Penyerahan bantuan secara simbolis hibah uang kepada Kelompok Peduli Lingkungan Hidup “Luwih Luwih” . Penyerahan bantuan secara simbolis hibah uang KUB Segaraning Desa Banyuning, Penyerahan bantuan beras CPP kepada 258 warga Desa Penglatan, Penyerahan bantuan mesin penggiling padi Rice Milling Unit (RMU) dan bantuan bangunan Rice Milling Unit (RMU Desa Sari Mekar, Penyerahan bantuan Benih Padi Inbrida (varietas Inpari 32) 325 kg kepada Desa Penglatan Subak Anyar Penglatan, Penyerahan bantuan Pupuk Organik bersubsidi Provinsi Bali 3.000 kg kepada Desa Jineng Dalem Subak Anyar Tegal.

Serta Penyerahan bantuan rumah Swadaya PKE kepada 4 warga dari 3 desa, Penyerahan bantuan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu/Kader PKK dan Bantuan berupa uang ( fasilitas umum ) kepada warga korban bencana alam dari Kelurahan Kendran ( Karang Suci Setra Desa Adat Buleleng ).

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Pj Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Buleleng beserta komponen Pembangunan lainnya secara berkisanambungan telah melaksanakan berbagai agenda pembangunan guna meningkatkan kinerja Pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat buleleng dengan tetap mengedepannkan Pembangunan berwawasan.

Pj Bupati juga menyampaikan tentang arahan-arahan kepada seluruh perangkat Desa yang ada di Kecamatan Buleleng khususnya kinerja Pembangunan di pesdesaan, agar dapat berkinerja dengan baik supaya dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat dalam pelayanan, prasarana pertanian, pariwisata daerah setempat, transportasi dan Kesehatan, sehingga disparitas/kesenjangan perkotaan dan perdesaan semakin kecil, demikian juga kesenjangan Masyarakat miskin dan kaya atau rasionya semakin  mendekati angka Nol yang dapat mengindikasikan pendapatan Masyarakat semakin merata.(dr)