0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

FOCUS GROUP DISCUTION (FGD) KONDISI EKSISTING SISTIM PEMERINTAHAN BERBASIS ELEKTRONIK (SPBE) KABUPATEN BULELENG

Admin ekbangsetda | 18 April 2023 | 72 kali

Senin 17 April 2023 di Ruang Ganesha 3,Gdung Rektorat Lantai 3 UNDIKSHA, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng  mengikuti FGD Kondisi Eksisting SPBE Pemkab Buleleng berdasar surat No : 100.3.7/317/IV/Bid.2/BPPID/2023 yang diikuti 49 OPD Kabupaten Buleleng dan 3 Tim diantaranya Tim Pengendali Mutu Kelitbangan, Tim Teknis Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Buleleng Tahun 2024-2028 dan Tim Pengawas Swakelola Pekerjaan Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Buleleng Tahun 2024-2028.

Acara di buka oleh Kaban Balitbang dan Inovda Kabupaten Buleleng mewakili Bapak Setda Kabupaten Buleleng selanjutnya pemaparan materi oleh Tim.

Adapun hasil FGD adalah Melalui FGD ini Pemkab B?l mengharapkan dpt melaksanakan SPBE dengan baik. Sarana dan prasarana terkait IT masih banyak kendala terutama pembagian Bandwight. Kebutuhan Data yg diminta oleh Pengelola Data ke masing-masing OPD agar disediakan dg benar dan tdk ada data yg disembunyikan.

Dengan melaksanakan SPBE di Kabupaten Buleleng diharapkan aplikasi-aplikasi yg ada dpt terintegrasi antar OPD mengarah ke perubahan Mindset pemanfaatan IT. Permasalahan SDM IT berkualitas juga masiih perlu mendapat perhatian lebih utk mengawal SPBE berkelanjutan  lebih baik dan efektif. (dr)