0362 21985
ekbangsetda@bulelengkab.go.id
Bagian Perekonomian dan Pembangunan

UPAYA PEMERINTAH DAERAH DALAM PEMBANGUNAN DI DESA-DESA

Admin ekbangsetda | 18 Januari 2024 | 301 kali

Upaya pemerintah daerah dalam Pembangunan Desa, yang terealisai dalam renovasi bangunan, yang diantaranya bangunan sekolah-sekolah yang perlu adanya renovasi ataupun bangunan-bangunan besar seperti proyek pembangunan jalan , rumah penduduk desa yang tidak layak huni dan banyak bangunan berupa fasilitas publik lainnya yang sedang dibangun oleh pemerintah daerah, sebagai hasil dari Upaya dan program pemerintah daerah bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik agar dapat dinikmati oleh masyarakatnya.

Dalam setiap pembangunan pasti memerlukan konsep yang baik agar infrastruktur yang dibangun juga dapat digunakan secara maksimal fungsi dan manfaatnya. Dalam kegiatan kunjungan kerja Bupati Buleleng tahun 2023 di beberapa Kecamatan yang ada di Kabuapten Buleleng, dalam kesempatan tersebut pemerintah daerah mengapresiasikan kinerja pemerintahan untuk Upaya mensejahterakan Masyarakat dan membangun Masyarakat yang berkualitas dalam segala bidang.

Selain upaya dalam Pembangunan fasilitas Masyarakat, pemerintah daerah juga berupaya dalam pemenuhan kebutuhan untuk kesejahteraan Masyarakat yang merata, yang didukung dalam pemberian fasilitas di bidang pertanian, perkebunan serta bantuan dana dan sembako kepada Masyarakat yang membutuhkan dan yang tercatat dalam warga penerima manfaat yang sudah terdata di masing-masing desa.

Di masa depan sepertinya kita akan melihat banyak sekali bangunan-bangunan yang berdiri megah di sepanjang jalan di kota-kota besar dan diharapkan pembangunan tersebut juga lebih merata sehingga dapat diakses oleh warga negara yang tinggal di desa-desa yang jauh dari perkotaan serta dapat mengakomodasi seluruh warga negara dengan baik dan maksimal. Di negara-negara maju pembangunan fasilitas publik sudah sangat baik seperti pembangunan jalan-jalan kota yang bagus secara kualitas, pembangunan stasiun kereta, pembangunan bandara dll sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada para pengguna fasilitas tersebut.

Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia sekarang juga sudah mulai menunjukkan perkembangan yang pesat dengan banyaknya fasilitas publik seperti stasiun kereta MRT dan LRT yang membantu akses perjalanan antar kota jadi lebih cepat. Nah, dari segala macam pembangunan yang telah dilakukan pemerintah tersebut diatas apakah kalian sudah tahu bahwa ada teori tentang pembangunan yang digunakan sebagai acuan untuk melakukan pembangunan tersebut agar berjalan sesuai rancangan atau konsep yang telah dibuat. Jika kalian belum tahu dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai teori pembangunan tersebut maka pada pembahasan kali ini kami akan mencoba membahas mengenai teori pembangunan tersebut lengkap dengan definisi dari pembangunan, konsep, dan cara penerapannya dalam infrastruktur yang akan dibuat.(dr)